INI DIA PERBEDAANNYA COTTON COMBED 20S, 24S, 30S, DAN 40S

December 14, 2017

cotton combed - zetabita
(Foto pinteres.com)


cotton combed - Oke Zeta mau berbagi sedikit nih buat kalian yang masih bingung, kenapa sih atau apa sih bedanya cotton combed 20s 24s 30s dan 40s?? Seperti yang kalian tau kan cotton combed alias kain katun itu banyak sekali yang beredar dipasaran atau udah jadi primadona karena memang bahan kainnya yang bagus untuk beraktifitas sehari-hari itu karena bahannya dari kapas jadi ringan, lembut, halus dan menyerap keringat. Cotton combed ini sangat cocok untuk dipakai di iklim tropis contohnya negara kita sendiri, Indonesia. Oke balik lagi yang mau dibahas ini dia perbedaannya cotton combed 20s, 24s, 30s, 40s.

1. Kain Cotton Combed 20s

Jenis kain catton combed 20s ini memiliki gramasi (ukuran berat kain dengan satuan gram/m2) antara 180-220gr/m2. Kalian tau gak sih arti huruf ‘s’ di “Cotton combed 20s”?? arti huruf ‘s’ itu single knitt. Jadi jenis 20s ini cotton combed yang paling tebal diantara teman-temannya.

2. Kain Cotton Combed 24s

Untuk jenis kain cotton combed 24s yang ini memiliki gramasi lebih kecil dari pada cotton combed 20s yaitu 170-210gr/m2. Jenis 24s ini banyak juga yang memakai soalnya ketebalnya gak terlalu tebal dan gak terlalu tipis jadi tengah-tengah.

3. Kain Cotton Combed 30s

Nah kalau yang satu ini emang lagi banyak banget yang makai khususnya didaerah perkotaan yang udaranya agak panas karena cotton combed 30s ini memiliki gramasi yang tipis yaitu 140-160gr/m2. Selain itu banyak chloting line atau distro-distro ternama di Indonesia  yang pakai bahan ini.

4. Kian Cotton Combed 40s

Sedangkan jenis kain cotton combed 40s ini memiliki gramasi sekitar 110-120gr/m2. Cotton combed 40s ini merupakan jenis kain yang paling tipis diantara cotton combed 30s, 24s dan 20s.


Well, kesimpulannya adalah semakin besar angka jenis kain cotton combed itu semakin tipis bahannya. Begitu juga sebaliknya semakin kecil angkanya maka semakin tebal kainnya. Jadi cuma ini aja guys ilmu yang ingin Zeta bagi ke kalian mengenai tips membedakan macam-macam kain cotton combed. Well see you on next article and thanks you, guys.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Instagram Images

Subscribe